M. Yasir Fajar: Pentingnya Peran Media Massa Dalam Menangkal Hoaks

Sigit Dzakwan Pamungkas
Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad Yasir Fajar Afrizal./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) menekankan pentingnya peran media massa dalam penyampaian informasi yang akurat kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Yasir Fajar Afrijal, Anggota DPRD Kobar yang juga merupakan anggota termuda di lembaga legislatif.

Menurutnya, hubungan antara DPRD dan media massa harus terus diperkuat guna memastikan informasi yang tepat dan bermanfaat sampai kepada masyarakat. 

la menegaskan, sinergi antara kedua pihak tidak hanya diperlukan dalam konteks pemberitaan, tetapi juga untuk mendorong transparansi dan keterbukaan dalampenyampaian kegiatan DPRD, seperti reses, pertemuan,serta agenda penting lainnya.

“Maka dari itu, kami berharap sinergitas antara media massa dan lembaga DPRD Kobar dapat terus terjalin dengan baik," ujar Fajar Selasa 15 Oktober 2024.

Ia juga menekankan  media massa tidak hanya memiliki peran sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Dalam era digital ini, hoaks sering menjadi tantangan besar yang mengganggu ketertiban dan keharmonisan masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya, media massa memiliki tanggung jawab untuk memverifikasi informasi sebelum disebarluaskan dan meluruskan berita-berita yang tidak benar.

"Saat ini hoaks mash menjadi persoalan yang sering dihadapi. Oleh karena itu, tugas media adalah meluruskan informasi yang keliru agar masyarakat tidak tertipu oleh pemberitaan yang tidak benar. Ini sesuai dengan kode etik jurnalistik dan fakta yang sebenarnya.”

Dengan sinergi yang kuat antara DPRD dan media massa, diharapkan masyarakat Kotawaringin Barat akan selalu mendapatkan informasi yang akurat, terpercaya, dan bermanfaat.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network