Klinik Terapung, Polres Kobar Buka Layanan Kesehatan Gratis

Sigit Dzakwan Pamungkas
Untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Poliklinik terapung di Kelurahan Mendawai Seberang./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Poliklinik terapung di Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Rabu (16/10/2024) pagi.

Program klinik terapung ini melibatkan personel Satpolairud dan tim medis dari Sidokkes Polres Kobar, yang dipimpin Kasatpolairud AKP Roni Paslah didampingi Kasi Dokkes Penda Renny, dengan menyasar para nelayan dan masyarakat yang berada di daerah DAS Arut.

Kasatpolairud mengatakan, layanan klinik terapung ini merupakan salah satu program unggulan sebagai bentuk kepedulian Polres Kobar dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya para nelayan maupun masyarakat DAS Arut yang kesulitan mendapatkan akses layanan kesehatan.

“Oleh sebab itu, melalui program ini kami ingin pastikan mereka bisa mendapatkan akses layanan kesehatan dengan mudah." ungkapnya.

Inisiatif melalui program layanan kesehatan ini, sambung Kasat, menunjukkan bukti komitmen Polres Kobar dalam meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat. 

Sementara itu, Kasidokkes Penda Renny menyebut, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memberikan layanan kesehatan kepada nasyarakat. 

Selain memberikan layanan kesehatan, pihaknya juga memberikan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan hingga pemanfaatan sumber daya alam secara baik dan bijak.

“Giat program Klinik Terapung ini diharapkan, dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 50 warga ikut serta dalam pemeriksaan Kesehatan ini yang terdiri dari 10 pria, 20 perempuan dan 20 lansia serta anak - anak, meliputi pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dan pemberian obat sesuai resep dokter berdasarkan hasil pemeriksaan.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network