Ketua DPRD Kobar: Prioritas Saat Ini Pembahasan RAPBD 2025

Sigit Dzakwan Pamungkas
Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Mulyadin./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Mulyadin menekankan pentingnya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2025 sebagai prioritas utama DPRD.

“Kami bersyukur telah menyelesaikan pelantikan ini, dan sekarang fokus utama kami adalah membahas RAPBD 2025 agar anggaran bisa ditetapkan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Mulyadin udai resmi dilantik menjadi Ketua DPRD periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna yang digelar, Kamis (17/10/2024). 

Ia memastikan DPRD akan menjalankan fungsi pengawasan dan penganggaran dengan cermat, memastikan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) digunakan secara efektif dan efisien untuk kepentingan masyarakat.

“DPRD akan mengutamakan program-program prioritas yang langsung berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Kami akan memastikan prinsip-prinsip anggaran seperti efektivitas dan efisiensi dijalankan sepenuhnya,” tambahnya.

Ia menegaskan, DPRD akan memperkuat fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan APBD, bukan untuk mencari kesalahan, tetapi memastikan pemerintahan berjalan dengan baik.

“Pengawasan yang kami lakukan bertujuan untuk menjamin bahwa pemerintah daerah menjalankan tugasnya dengan optimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network