get app
inews
Aa Read Next : Sering Delay, Waket II DPRD Kobar Desak Otoritas Evaluasi Maskapai Nam Air

Tabrak Mobil Polisi Saat Akan Ditangkap, Pencuri Mobil Showroom Ditembak Kakinya

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:12 WIB
header img
Pelaku pencurian dua unit mobil di Showroom Amanah, Jalan Jendral Sudirman Km 2, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kateng akhirnya ditembak kakinya saat penangkapan./FOTO: istimewa

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id - 

Pelaku pencurian dua unit mobil di Showroom Amanah, Jalan Jendral Sudirman Km 2, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kateng akhirnya ditembak kakinya saat penangkapan. Sebab saat hendak ditangkap, pelaku seempat memukul dan menabrak anggota Polres Kotim sambil mengendarai sepeda motor.

 

"Kami lakukan tindakan terukur terhadap pelaku, karena saat hendak ditangkap sudah membahayakan nyawa anggota kami," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Selasa 21 Juni 2022. 

 

Tersangka adalah Joni Sutresno alias Joni alias Japya alias Sopya (34). Ia melakukan pencurian mobil pada 13 Juni 2022, sekitar pukul 20.00 WIB. 

 

Saat itu, pelaku bermaksud berteduh di depan showroom mobil. Hingga, melihat kondisi pintu hanya dikunci dengan gembok. Dari situlah aksi kriminal dilakukan.

 

“Dan langsung mengambil kunci inggris hingga merusak gembok tersebut, guna mengambil 2 buah kunci mobil yang hendak dicurinya.”

 

Setelah itu, pelaku kembali keluar dan pergi ke rumah salah seorang temannya untuk mengantarkannya ke lokasi pencurian. 

 

Sesampainya di lokasi, pelaku meminta temannya tersebut untuk mengikuti dirinya yang saat itu membawa mobil pikap hasil curian ke Tanah Mas, Kecamatan Baamang. 

 

Setelah itu, dirinya kembali ikut temannya dan mengantarkan pulang. Hingga, ia melanjutkan aksinya kembali untuk mencuri mobil AVP di showroom tersebut. 

 

"Hasil penyidikan sementara, pelaku beraksi seorang diri, dan dirinya mengambil mobil itu secara bergantian. Sedangkan temannya yang saat itu mengantarkan pelaku masih dalam pemeriksaan," terang Sarpani. 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut