get app
inews
Aa Read Next : Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Asrendam dan Asops Kasdam

Tontaipur Pasukan Elite Kostrad yang Handal dalam Operasi Intelijen dan Mematikan  

Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:41 WIB
header img
Tontaipur merupakan pasukan elite Kostrad yang mempunyai kualifikasi khusus dan handal dalam mengenai sabotase/intelijen dan operasi tempur. Foto: tni.mil.id

Sumpit Dayak Senjata Mematikan Tontaipur

Salah Satu senjata Pasukan Tontaipur yang mematikan adalah Sumpit Dayak dengan jarum yang racunnya didapat dari getah pepohonan khusus maupun dari ular berbisa.

Pengunaan sumpit sangat menunjang dalam operasi senyap jarak dekat.

Jarum yang dikeluarkan dari sumpit bisa menembus sasaran dalam jarak 20-50 meter. Meski jarang digunakan, rupanya teknik sumpit tetap dijadikan senjata khusus untuk Kompi Taipur.

Panjang sumpit Kompi Taipur bisa mencapai 1,9 -2,1 meter dan memiliki tiga bagian utama yakni sumpit yang berbentuk pipa, anak sumpit dan mata tombak di ujung depan. Sedangkan panjang jarum mencapai 15 centimeter atau setelapak tangan orang dewasa.

Pasukan Taipur yang memiliki seragam serba hitam turut dibekali teknik menjinakan bahan peledak, dan memiliki unit K-9 (anjing pelacak).  Latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit Taipur, tugas adalah kehormatan bagi prajurit Taipur, begitu pedoman yang dipegang oleh prajurit intelijen tempur Kostrad.

Beginilah keahlian Tontaipur pasukan elite Kostrad TNI AD yang handal dalam operasi intelijen dan mematikan 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Tontaipur, Pasukan Khusus Kostrad yang Punya Keahlian Menggunakan Sumpit Dayak Mematikan". 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut