Viral Video Polisi Airud di Kobar Diduga Palak ABK Kapal Minta BBM

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Jum'at, 09 September 2022 | 14:59 WIB
Viral video berdurasi 2 menit 50 detik di Tik Tok yang diposting oleh akun @kenakkentangg seorang oknum Polairud jajaran Polda Kalteng diduga memalak anah buah kapal (ABK) meminta bahan bakar minyak (BBM)./FOTO: istimewa

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Viral video berdurasi 2 menit 50 detik di Tik Tok yang diposting oleh akun @kenakkentangg seorang oknum Polairud jajaran Polda Kalteng diduga memalak anah buah kapal (ABK) meminta bahan bakar minyak (BBM). Video ini diposting pada Kamis 8 September 2022.

Aksi oknum polisi tersebut terjadi di atas kapal di perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Dalam video tersebut para ABK mempertanyakan oknum berpangkat Aipda berinisial DH terkait razia yang dilakukan. “Kalau bapak razia mana surat tugasnya dari komandan,” ujar ABK.

Sang oknum pun menjawab, “Ada nanti saya ambilkan.”

Namun justru sang oknum meminta BBM sebanyak dua galon. Namun pihak ABK hanya memberikan satu galon dan dimuat di atas tugboat yang berada di bawah kapal. 

Kalah berdebat akhirnya sang oknum polisi pergi begitu saja bersama motoris tugboat.

Menanggapai kasus ini, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan tidak akan tebang pilih dalam menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya. Saat ini oknum Aipda DH sudah diperiksa propam Polres Kobar.

“Waalaikum salam , iya mas sudah diperiksa propam," jawabnya via Whatsapp, Jumat 9 September 2022.

Pihaknya selalu mengingatkan pada kasatker dan kapolsek untuk meningkatkan pengawasan kepada masing-masing anggota. Setiap atensi pimpinan selalu ditekankan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan pelanggaran.

Berdasarkan informasi, hingga saat ini oknum Aipda DH masih diperiksa anggota Propam Polres Kobar terkait video viral tersebut.

Editor : Sigit Pamungkas
Bagikan Artikel Ini