get app
inews
Aa Read Next : Mbappe Diklaim Bertahan di PSG Hingga 2025, Real Madrid Patah Hati

Setia Bersama Arsenal, Arterta Enggan Terima Tawaran Bergabung PSG

Senin, 26 Juni 2023 | 05:20 WIB
header img
Arterta masih setia di Arsenal./FOTO:dok

 

LONDON, iNewsKobar.id - Pelatih ArsenalMikel Arteta ternyata menjadi perhatian khusus dari raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih setia bersama Arsenal.

 

Ya, Arteta sudah melatih Arsenal sejak 2019 dan dalam kurun waktu singkat mampu mengembangkan The Gunners. Itu terlihat dari performa Arsenal musim lalu di Premier League.

Meski baru dua tahun melatih, tapi ternyata Arsenal menjadi pesaing bagi Manchester City dalam perebutan titel liga musim lalu. Meski pada akhirnya kalah bersaing, kinerja Mikel Arteta diapresiasi karena mampu mengangkat performa Arsenal.

Arteta memiliki potensi dalam karier kepelatihan dan hal itu dilihat oleh klub besar Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang ditinggal Christophe Galtier.

PSG tertarik kepada Arteta yang juga punya pengalaman belajar dari Pep Guardiola selama tiga tahun di Manchester City. Hal tersebut lah yang menjadi fokus utama PSG untuk memboyong Arteta ke Paris.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya bahagia di Arsenal. Saya merasa dicintai, dihargai oleh pemilik kami, Stan dan Josh (dua Kroenkes), dan banyak yang harus saya lakukan di sini di klub ini. Saya senang dan sangat bersyukur bisa menjadi di Arsenal," papar Arteta kepada Marca.

Proyek Mikel Arteta masih berlanjut terutamanya jelang musim baru dan Arsenal bermain di Liga Champions. Saat ini di bursa transfer musim panas 2023, Arsenal dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Kai Havertz, Declan Rice, Jurrien Timber, dan Moises Caicedo.

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut