get app
inews
Aa Read Next : Hendak Tawuran, Dua Kelompok Remaja di Palangka Raya Diamankan Anggota Polda Kalteng

Polda Kalteng Lepas 660 Casis Bintara Polri Tahun 2023

Senin, 24 Juli 2023 | 07:17 WIB
header img
Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melepas sebanyak 660 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri di lapangan barigas Mapolda Kalteng, Minggu, 23 Juli 2023./FOTO: ist

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melepas sebanyak 660 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri di lapangan barigas Mapolda Kalteng, Minggu, 23 Juli 2023.

Pelepasan dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto bersama dengan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng dan orang tua atau wali dari Casis Bintara Polri.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha menyampaikan, penyerahan Casis dilakukan dua gelombang, pada gelombang kedua tahun 2023 ini ada sebanyak 375 Casis yang akan mengikuti pelatihan.

Sedangkan sisanya akan masuk pendidikan pada bulan Februari tahun 2024. "Kepada Casis yang masih menunggu SPN pada Februari 2024 akan dipantau dan diberikan pembekalan dan pembinaan oleh masing - masing Polres tempat mendaftar agar kondisi fisik dan mental tetap terjaga," katanya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini ada sekitar 83 persen Casis Bintara Polri Polda Kalteng yang merupakan putra daerah asli, sedangkan untuk Casis Tamtama polri Polda Kalteng sebanyak 64 persen.

"Dengan besarnya Casis Bintara Polri Polda Kalteng tahun ini hingga 83 persentase, besar harapannya bisa membuat masyarakat Bumi Tambun Bungai khususnya generasi milenial bisa termotivasi menjadi bagian dari Polri," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut