get app
inews
Aa Read Next : Karhutla di Kalsel Meluas, Kabut Asap Mulai Menyelimuti Sejumlah Wilayah

Jhonlin Ride 2023 Diikuti Atlet Nasional hingga dari Luar Kalsel, Rebut Hadiah Rp2 Miliar  

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 15:30 WIB
header img
Event bersepeda Jhonlin Ride 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu,, Kalsel, diikuti 5000 peserta dari berbagai daerah, termasuk atlet nasional. Foto: Ist

TANAH BAMBU, iNews.id - Event bersepeda Jhonlin Ride tahun 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, telah berhasil diikuti oleh hampir 5000 peserta dari berbagai daerah termasuk luar provinsi. 

Event ini merupakan ajang tahunan bersepeda terbesar di Kalimantan Selatan dan diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Total hadiah uang tunai senilai Rp 2 miliar akan diberikan kepada para pemenang.

Dalam event ini, terdapat dua rute yang dapat diikuti oleh peserta, yaitu Extreme Route sepanjang 100 kilometer dengan jumlah peserta sebanyak 2000 orang, dan Fun Route sepanjang 25 kilometer dengan jumlah peserta sebanyak 3.000 orang. 

Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan, tetapi juga dari luar daerah dan termasuk atlet nasional.

Rute Extreme Route sepanjang 100 kilometer berhasil ditempuh oleh H Syamsudin Andi Arsyad sebagai finisher pertama, diikuti oleh atlet sepeda nasional dari Yogyakarta, Odie Purnomo, sebagai urutan kedua.

Odie Purnomo mencatatkan kecepatan hingga 50 kilometer per jam dan waktu tempuh sekitar satu jam 55 menit.

Event Jhonlin Ride 2023 ini diapresiasi oleh para peserta, termasuk Odie Purnomo, yang menganggap bahwa rute yang digunakan sangat cocok untuk menjadi event nasional bahkan internasional. 

Meskipun persiapan event ini hanya berlangsung selama lima hari, pembina event, Ghimoyo, merasa sangat bersyukur karena kegiatan berjalan dengan sukses, lancar, dan meriah. 

Ghimoyo juga menyebutkan bahwa event ini adalah sebuah pesta rakyat yang melibatkan semua peserta yang ikut serta.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut