get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kobar-Pemkab Tandatangani MoU KUA dan PPAS 2025

Pemkab Kobar Usulkan KEK Bidang Peternakan untuk Tingkatkan Ekonomi Daerah

Minggu, 29 Oktober 2023 | 05:57 WIB
header img
Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengaku telah dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) bidang peternakan, sebagai upaya peningkatan ekonomi daerah.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengaku telah dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

"Kami mengusulkan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang peternakan yang terintegarsi dengan sawit," kata Juni Gultom, Sabtu, Sabtu 28 Oktober 2023.

Ia menyebutkan rakor dalam rangka upaya pengembangan investasi di bidang peternakan tersebut, diharapkan dapat terealisasi, guna menunjang kebutuhan daging secara nasional.

"Harapan kita mamlu untuk menunjang kebutuhan daging Nasional, dimana secara Nasional masih kekurangan 200 ribu Ton daging," jelasnya.

Kemudian, melihat potensi yang ada di Kobar, Juni Gultom terus beruapaya mendorong terwujudnya Kawasan Perekonomian Baru, dengan pendekatan champion baru untuk menjadi lokomotif Perekonomian Daerah.

 

Melihat banyak peternak di Kobar yang telah mempraktekan peternakan dengan cara Integrasi sawit sapi dan berhasil, maka diharapkan pemerintah pusat dapat mewujudkan KEK bidang peternakan di Kobar.

"Industri pangan ini bisa menjadi kekuatan ekonomi daerah dan Indonesia umumnya, untuk beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut