get app
inews
Aa Read Next : Waket DPRD Seruyan Sebut Potensi PAD Dari Sektor Perkebunan Perlu Digali

Anggota DPRD Seruyan Dorong Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Sabtu, 18 November 2023 | 16:10 WIB
header img
Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin./FOTO: dok

 

SERUYAN, iNewsKobar.id – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin mendorong upaya peningkatan pembayaran masyarakat yang ada di kabupaten Seruyan.

Dirinya menyampaikan bahwa Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Seruyan diharapkan turut membantu dalam meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar masing-masing PBS, sebab hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya program pemberdayaan kepada masyarakat sangat berefek positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat sekitar yang menerima dan merasakan langsung dari program tersebut, karena itu lah hal inu perlu ditingkatkan,” Kata Aswin, Sabtu (18/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa program pemberdayaan yang dilakukan oleh PBS tentunya dapat meliputi berbagai macam sektor, salah satunya adalah bidang industri kerajinan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menambah penghasilan dan meningkatkan keterampilan.

“Tentunya hal ini sebagai salah satu bentuk kontribusi dari PBS, karena mereka berinvestasi dan beroperasi di Kabupaten Seruyan, maka dari itu berdayakan masyarakat di desa binaan masing-masing," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut