get app
inews
Aa Read Next : Indahnya Wisata Sungai Bakau dan Danau Seluluk di Kabupaten Seruyan

Waket DPRD Seruyan Sebut Potensi PAD Dari Sektor Perkebunan Perlu Digali

Selasa, 21 November 2023 | 05:16 WIB
header img
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko./FOTO: dok

 

 

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengatakan bahwa di Kabupaten Seruyan cukup banyak sektor yang bisa digali sebagai sumber pendapatan asli daerah atau PAD, salah satunya di sektor perkebunan.

Dirinya menjelaskan apabila hal tersebut bisa terus dimaksimalkan, seperti halnya pajak perumahan perusahaan besar swasta (PBS), tentunya potensial dalam rangka meningkatkan PAD.

“Untuk di wilayah Seruyan sendiri banyak PBS perkebunan kelapa sawit yang beroperasi, dan di situ pasti banyak perumahan-perumahan yang bisa dimaksimalkan penarikan pajak bangunannya,” kata Bambang, Senin (20/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa di tempat tersebut juga banyak perumahan yang dibangun oleh pihak perusahaan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan lain sebagainya.

“Belum lagi pajak-pajak yang lain, seperti pajak air permukaan, Penerangan Jalan Umum (PJO) dan sebagainya, maka dari itu Pemkab Seruyan harus melakukan upaya jemput bola, jangan sampai ada potensi-potensi seperti itu yang tidak tergali," tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut