get app
inews
Aa Read Next : Zuli Eko: Sarpas Kesejahteraan Masyarakat Harus Diperhatikan

Perlunya Sosialisasi Untuk Meningkatkan Pencegahan Kekerasan Seksual Anak

Kamis, 16 November 2023 | 16:17 WIB
header img
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan MasfuatuN./FOTO: dok

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pencegahan kekerasan seksual kepada anak.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini sering terjadi kekerasan seksualitas terhadap anak, dan ini harus menjadi perhatian oleh Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Seruyan.

“Kita minta dinas terkait dapat meningkatkan sosialisasi di sekolah-sekolah dalam mencegah terjadinya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur,” kata Masfuatun, Kamis (16/11/2023).

Dirinya menjelaskan bahwa sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada anak, karena biasanya yang terjadi pelaku kekerasan  seksual tersebut memanfaatkan pemahaman  anak yang kurang untuk mengelabui mereka.

“Saya rasa saat ini kebanyakan pelaku kekerasan seksual itu, mereka memanfaatkan pengetahuan anak yang memang mereka belum tahu hal tersebut, makanya perlu adanya sosialisasi di sekolah,” tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut