get app
inews
Aa Read Next : Zuli Eko: Sarpas Kesejahteraan Masyarakat Harus Diperhatikan

Hadinur: Perlunya Penyuluh Perkebunan Kelapa Sawit di Seruyan

Minggu, 19 November 2023 | 17:58 WIB
header img
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hadinur./FOTO: dok

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Hadinur meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dapat menyediakan tenaga penyuluh pada sektor perkebunan kelapa sawit

Dirinya menjelaskan bahwa tenaga penyuluh yang dimaksud ini nantinya akan memberikan edukasi dan mendampingi para petani yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit, khususnya untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk. 

“Kami harapkan Pemkab Seruyan melalui instansi terkaitnya dapat sediakan semacam penyuluh sektor perkebunan kelapa sawit, karena hal itu yang diperlukan masyarakat khususnya dari dapil II," Kata Hadinur, Minggu (19/11/2023).

Dirinya menambahkan agar Pemkab Seruyan juga dapat bekerja sama dengan pihak perusahaan di setiap desa binaan dalam penyediaan tenaga tersebut dan memberikan bimbingan kepada para petani lokal tersebut.

"Biasanya setiap perusahaan itu ada desa binaannya masing-masing, jadi harusnya bisa diajak kerja sama dengan mengambil SDM dari sana atau bisa juga menyediakan yang memang betul-betul handal dan bisa membantu para petani kita," tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut