Logo Network
Network

Perempuan ODGJ di Sampit Ngamuk dan Pecahkan Kaca Rumah Warga MB Ketapang

Tim iNewsKobar
.
Rabu, 06 Desember 2023 | 06:19 WIB
Perempuan ODGJ di Sampit Ngamuk dan Pecahkan Kaca Rumah Warga MB Ketapang
Seorang perempuan berumur kidatan 24 tahun yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk dan merusak rumah warga di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNewsKobar.id - Seorang perempuan berumur kidatan 24 tahun yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk dan merusak rumah warga di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 5 Desember 2023.

Korban Risna mengatakan, awalnya perempuan itu masuk ke dalam rumah korban tanpa permisi.

"Satu hari sebelumnya orang ODGJ  ini tiba-tiba langsung masuk ke rumah saya, dan hari ini tadi dia datang lagi langsung mengamuk di depan rumah saya, juga mengambil senjata tajam dan merusak kaca rumah saya dengan benda-benda yang ia bawa," katanya.

Mendengar keributan, warga lainnya lalu datang ke lokasi dan mengamankan perempuan muda tersebut. Tak lama kemudian salah seorang warga melapor kepada pihak kepolisian hingga datang ke TKP untuk mengamankan pelaku.

Akibat perbuatannya, kaca rumah korban pecah dan sepeda motor milik warga mengalami kerusakan ringan. Saat ini pelaku masih berada di Mapolsek Ketapang untuk diamankan beserta barang yang ia bawa.

Terpisah, Kapolsek Ketapang Kompol Suyono mengatakan, pihaknya telah mengamankan orang yang diduga ODGJ tersebut dan saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kotim untuk penanganan.

"Kami sudah menghubungi pihak Dinsos, saat ini dia sudah di bawa oleh Dinsos untuk ditangani dan informasi yang didapat dia dibawa ke Rumah Sakit Murjani Sampit," kata kapolsek.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini