get app
inews
Aa Read Next : Dua Kandidat Bacabup Kobar Ambil Formulir Pendaftaran dari Partai Gerindra

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Sebar Nomor HP Pribadi untuk Layani Masyarakat

Senin, 01 Januari 2024 | 10:54 WIB
header img
AKBP Yusfandi Usman mengumumkan nomor telepon pribadinya yaitu 0812 5512 1997./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman mengambil langkah cepat dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng saat pertama menjabat. Yakni dengan  membagikan nomor telepon pribadi untuk merespon cepat informasi dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat kegiatan Pres Rilis akhir rahun 2023, di aula Kantor Satlantas Polres Kobar, Minggu, 31 Desember 2023.

AKBP Yusfandi Usman mengumumkan nomor telepon pribadinya yaitu 0812 5512 1997.

"Ini langkah nyata dalam membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Dengan harapan dapat meminimalisir kegiatan balap liar dan pelanggaran lainnya, Polres Kobar berusaha melibatkan lapisan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat," ujarnya.

Selain itu juga, dengan menyebarkan nomor HP pribadinya, dirinya berharap agar masyarakat dapat turut mengawasi kinerja personel kepolisian.

"Jadi mohon maaf kepada personel, bahwa nomor HP saya sudah ada di seluruh warga Kobar,  artinya saya bisa dibantu masyarakat untuk mengawasi personel saya, seperti pungli, tidak netral dalam kontetasi politik dan pelanggaran lainnya," ungkapnya.

Dengan adanya komunikasi langsung ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan informasi yang dapat mendukung tugas kepolisian.

"Setiap pesan masuk pasti akan saya balas selama ada signal, dan seluruh informasi sekecil apapun, terkait pelanggaran lalu lintas atau tindak pidana lainnya, akan saya teruskan kepada staf dan personel untuk segera ditindaklanjuti," tuturnya.

Kapolres menambahkan, jika pola pelayanan seperti ini telah diterapkan di Polres Barito Selatan. Sehingga, diyakini akan berjalan efektif di Kobar.

"Hal ini sangat efektif karena sudah saya lakukan di Polres Barito Selatan.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut