get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Ramaikan Finance dan Property Expo 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 | 12:00 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun turut serta hadir dalam pameran Finance & Property Expo 2024 yang berlangsung pada 2-4 Februari 2024 di seputaran Taman Kota Pangkalan Bun./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka memeriahkan Finance & Property Expo yang digelar oleh Tim Percepatan Akses Keuangan (TPAKD) yang didukung oleh lembaga keuangan OJK, Bank Kalteng, Bank Indonesia serta lainya dengan menampilkan berbagai rangkaian pameran produk, promosi produk, bazar UMKM hingga hiburan lainnya. 

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun turut serta hadir dalam pameran Finance & Property Expo 2024 yang berlangsung pada 2-4 Februari 2024 di seputaran Taman Kota Pangkalan Bun. 

Menempati sebuah booth dalam pameran tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun memanfaatkan ajang tersebut untuk mengedukasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan terhadap pengunjung yang datang,  sekaligus tempat pendaftaran peserta baru.

BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk mengedukasi pada pengunjung tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. 

Bahwa, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting untuk diri pekerja, tapi juga untuk ahli waris pekerja. Harapannya, bagi pengunjung Finance & Property Expo 2024 yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftar, guna mendapatkan perlindungan. 

“Pada booth BPJS Ketenagakerjaan ini kami tidak hanya mengedukasi pengunjung tentang informasi kepesertaan dan manfaat program, tapi juga membuka pendaftaran peserta baru,” ujar Yadi Hadriyanto, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun.

Menurutnya, saat ini BPJamsostek terbuka dalam melindungi seluruh pekerja, mulai dari pekerja formal atau pekerja kantoran dengan upah bulanan. Kemudian pada pekerja informal seperti pedagang pasar, buruh tani, nelayan, tukang ojek, dan lain-lain yang mendapatkan bayaran tidak tetap atau hanya memiliki pendapatan secara harian.

Ia menambahkan, keberadaan booth BPJS Ketenagakerjaan di Finance & Property Expo 2024 dimaksudkan juga untuk memberikan edukasi kepada pengunjung yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Terutama penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU) yang belum tahu manfaat kepesertaan. Untuk itu bisa mendalami manfaat tersebut di booth BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun,” ujar Yadi.

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Program tersebut memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut