Logo Network
Network

Kawal Desa Pasir Panjang Menuju Juara Nasional Paritrana Award Tahun 2023

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Senin, 04 Maret 2024 | 16:07 WIB
Kawal Desa Pasir Panjang Menuju Juara Nasional Paritrana Award Tahun 2023
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar pendampingan Desa Pasir Panjang untuk menjadi juara nasional Paritrana Award pada 2023 kategori desa./Fofo:dok

 

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar pendampingan Desa Pasir Panjang untuk menjadi juara nasional Paritrana Award pada 2023 kategori desa. 

Kegiatan pendampingan dilakukan langsung ke Kantor Desa Pasir Panjang dan bertemu dengan Kepala Desa dan sekertaris desa Pasir Panjang.

Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel menyampaikan,  masyarakat di Desa Pasir Panjang sudah banyak merasakan manfaat dari Program Jamsostek. Pihak desa akan lebih meningkatkan lagi jangkauan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Desa Pasir Panjang. 

“Dalam waktu dekat, Saya juga akan segera mengeluarkan SE (Surat Edaran ) Desa untuk mengarahkan agar pelaku usaha di Desa Pasir Panjang segera mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Tamel.

Ia berharap dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan masyarakat Desa Pasir Panjang bisa merasa nyaman dalam melaksanakan tugas. Sebab seluruh resiko kecelakaan telah dijamin pemerintah. 

"Karena saya harapkan ultimate goalsnya yaitu meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya bisa juara di hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Yunan Shahada mengungkapkan, bahwa Paritrana Award dilaksanakan setiap tahun dengan berbagi kategori khususnya Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kapasitas coverage perlindungan kepada pekerja di wilayah kabupaten/kotanya.

“Kami akan terus mendorong kabupaten/kota untuk melakukan peningkatan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui upaya di masing masing ekosistem di daerah,” ujarnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini