get app
inews
Aa Read Next : BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Manfaat Program dan Aplikasi JMO ke Pekerja

Kawal Desa Pasir Panjang Menuju Juara Nasional Paritrana Award Tahun 2023

Senin, 04 Maret 2024 | 16:07 WIB
header img
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar pendampingan Desa Pasir Panjang untuk menjadi juara nasional Paritrana Award pada 2023 kategori desa./Fofo:dok

 

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar pendampingan Desa Pasir Panjang untuk menjadi juara nasional Paritrana Award pada 2023 kategori desa. 

Kegiatan pendampingan dilakukan langsung ke Kantor Desa Pasir Panjang dan bertemu dengan Kepala Desa dan sekertaris desa Pasir Panjang.

Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel menyampaikan,  masyarakat di Desa Pasir Panjang sudah banyak merasakan manfaat dari Program Jamsostek. Pihak desa akan lebih meningkatkan lagi jangkauan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Desa Pasir Panjang. 

“Dalam waktu dekat, Saya juga akan segera mengeluarkan SE (Surat Edaran ) Desa untuk mengarahkan agar pelaku usaha di Desa Pasir Panjang segera mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Tamel.

Ia berharap dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan masyarakat Desa Pasir Panjang bisa merasa nyaman dalam melaksanakan tugas. Sebab seluruh resiko kecelakaan telah dijamin pemerintah. 

"Karena saya harapkan ultimate goalsnya yaitu meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya bisa juara di hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Yunan Shahada mengungkapkan, bahwa Paritrana Award dilaksanakan setiap tahun dengan berbagi kategori khususnya Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kapasitas coverage perlindungan kepada pekerja di wilayah kabupaten/kotanya.

“Kami akan terus mendorong kabupaten/kota untuk melakukan peningkatan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui upaya di masing masing ekosistem di daerah,” ujarnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut