get app
inews
Aa Read Next : Sehari Menjabat, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Makin Silaturahmi ke Kapolres Kobar

Dandim 1014 Pangkalan Bun Panen Raya Tanaman Hortikultura Demi Ketahanan Pangan

Kamis, 20 Juli 2023 | 07:06 WIB
header img
Dandim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melaksanakan panen raya Hortikultura di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan pada Rabu 19 Juli 2023./FOTO: ist

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Untuk memenuhi ketahanan pangan bagi masyarakat, Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melaksanakan panen raya Hortikultura di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan pada Rabu 19 Juli 2023.

Kegiatan panen raya di lahan kelompok tani 'Sing Penting Rukun' tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1014/Pbn, Ny Fissa Yoga Permana.

Selain itu, turut serta jajaran pengurus, kelompok Tani Sing Penting Rukun, binaan Kodim 1014/Pbn. Ada bermacam-tanaman Hortikultura yang dipanen, salah satunya timun sayur dan cabe rawit.

Letkol Arm Yoga Permana mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI untuk mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah. 

"Tentu kami sangat serius memberi perhatian terhadap para petani sebagai wujud TNI, dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur agar tetap produktif.”

Dandim juga memberikan apresiasi kepada kelompok tani Sing Penting Rukun binaan Kodim 1014/Pbn yang telah berinovasi di bidang perkebunan, sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

"Sektor pertanian merupakan ladang usaha yang selalu dicari dan dibutuhkan. Semua orang membutuhkan asupan pangan termasuk sayur mayur dan buah-buahan.” 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut