get app
inews
Aa Read Next : Fraksi fraksi di DPRD Lamandau Dibentuk, Pj Bupati: Selamat Bertugas

HUT Kalteng ke-67 Sebagai Momentum untuk Memajukan Kabupaten Lamandau

Selasa, 11 Juni 2024 | 08:04 WIB
header img
Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani bersama para pj bupati lainnya saat menghadiri acara HUT Kalteng di Palangka Raya./FOTO: ist

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Penjabat Bupati Lamandau, Kalteng Lilis Suriani berharap HUT Kalteng Ke 67 dapat dimaknai sebagai momen untuk melakukan evaluasi dan refleksi bagi Pembangunan di Kabupaten Lamandau.

Momen hari bersejarah bagi masyarakat Kalteng ini tentu tidak hanya sekadar diperingati meriah saja, tetapi harus diresapi nilai dan makna luhurnya.

“Yakni untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam keberagaman, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalimantan Tengah bangkit dan semakin berkah,” ujar Lilis.

Ia berharap, kedepan pembangunan baik itu infrastruktur fisik, sumber daya manusia bisa berlandaskan pada keadilan dari kota sampai ke pedesaan, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya bagi Masyarakat di Kabupaten Lamandau.

Diketahui, selama 8 tahun kepemimpinan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, APBD Provinsi Kalimantan Tengah telah meningkat signifikan dari Rp 3,43 triliun menjadi Rp 8,79 triliun. Laporan keuangan juga selalu mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI.

“Adanya peningkatan ini, tentunya akan menjadi berkah bagi kita semua, terutama Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Timur.”

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah triwulan pertama tahun 2024 mencapai 5,01 persen, dengan tingkat pengangguran 3,67 persen dan angka kemiskinan 5,11 persen.

“Kondisi ini harus mampu menjadi refleksi bagi Pembangunan di Kabupaten Lamandau,” harap Lilis.

Peringatan HUT Kalteng kali ini, terang dia, mengusung tema ‘Kalteng Berkah, Maju, dan Bermartabat’, dengan semangat tersebut menyiratkan makna bahwa kedepan tantangan semakin berat, sehingga harus mempersiapkan generasi muda menjadi SDM unggul dan kompetitif. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut