get app
inews
Aa Read Next : Angka Konsumsi Ikan Terus Ditingkatkan di Lamandau Demi Meraih Generasi Emas

Operasi Pasar Murah Digelar di Lamandau untuk Menekan Laju Inflasi

Jum'at, 14 Juni 2024 | 07:21 WIB
header img
Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani menggelar operasi pasar untuk menekan inflasi di Lamandau./FOTO: dok

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berkomitmen menekan laju inflasi dan peningkatan daya beli masyarakat. 

Sejumlah langkah strategis sudah dilakukan, diantaranya menggelar pasar murah.

Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani menjelaskan, pasar murah yang dilaksanakan, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Harapannya, kegiatan tersebut mampu menekan laju inflasi dan meningkatkan daya beli Masyarakat di Lamandau.

“Pasar murah diharapkan bisa memberikan manfaat besar terhadap masyarakat terlebih menekan inflasi menjelang hari raya Idul Adha,” kata Lilis di Nanga Bulik, Kamis 13 Juni 2024.

Pada kegiatan tersebut Pemprov Kalteng, jelas Lilis, telah menyiapkan 50 ton beras untuk Desa Purwareja, Desa Batu Kotam, Desa Bukit Jaya, dan Desa Beruta. Dalam satu paket, berisi minyak goreng dan 10 kilogram beras premium.

“Untuk mendapatkannya, Warga cukup menebus kupon senilai Rp20 Ribu,” sebutnya.

Setelah mendapatkan kupon, sejumlah warga langsung menyerbu lokasi penukaran paket. Lilis berharap operasi pasar murah tersebut bermanfaat bagi keluarga penerima dan dapat menekan laju inflasi dan peningkatan daya beli masyarakat di daerah setempat.

Terkait ketersediaan bahan pangan, Lilis juga mengingatkan para pedagang maupun distributor untuk tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha. Baik untuk kepentingan pribadi atau mendapatkan untung yang lebih banyak.

“Saya tegaskan agar jangan sampai ada pedagang yang menimbun barang kebutuhan pokok,” tegasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut