get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau, Karhutla Mulai Mengancam Kotawaringin Barat

Besok, Presiden Jokowi bakal Kunjungi Sampit Kotim

Selasa, 25 Juni 2024 | 17:19 WIB
header img
Presiden Jokowi

 

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNewsKobar.id - Sesuai jadwal, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Rabu 26 Juni 2024. 

Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati membenarkan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

“Insyaallah Kabupaten Kotawaringin Timur akan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia, Presiden RI, Joko Widodo atau akrab disapa Pak Jokowi,” jelasnya.

 

Ia mengatakan, Presiden Jokowi rencananya akan mendarat pada 26 Juni 2024 di Kota Palangkaraya dan langsung menuju Kabupaten Kotawaringin Timur menggunakan helikopter.

“Saat ini Helipad berada di Bandara H Asan Sampit, tapi dari pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) meminta untuk mendarat di dekat lokasi yang akan dikunjungi oleh Joko Widodo,” ujar Irawati.

Belum diketahui pasti lokasi yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden. Namun sasarannya di Pasar PPM. “Dan juga ke RSUD dr Murdjani, Gudang Bulog, program oplah dari Kementan RI di Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit,” jelas Irawati.

Ia menambahkan akan ada rekayasa infrastruktur dari Jembatan Banitan ke Kecamatan Seranau di seberang Sungai Mentaya, dan Jalan Ir Soekarno.

Pemkab Kotim pun akan memasang umbul-umbul di sepanjangan jalan pada rute yang akan dilalui oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita juga akan kembali melaksanakan Rakorwil dan Rakorpam untuk proses pengamanan serta gladi melewati rute yang akan dilalui oleh Presiden RI.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut