DPRD Kobar- Dispora Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Sigit Dzakwan Pamungkas
Dalam rangka meningkatkan prestasi sepak bola usia dini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat, bekerja sama dengan DPRD Kobar menggelar turnamen sepak bola tahunan./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka meningkatkan prestasi sepak bola usia dini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat, bekerja sama dengan DPRD Kobar menggelar turnamen sepak bola tahunan yang diikuti oleh SSB (Sekolah Sepak Bola) dari berbagai daerah.

Turnamen ini merupakan ajang yang dinantikan oleh para pemain muda yang berusia 12 tahun ke bawah.

Kadispora Kotawaringin Barat, Tengku M Aqil Noor, melalui Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Olahraga, Hasim Syahroni menyatakan, tahun ini turnamen DPRD Cup U-12 telah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya.

Turnamen ini bukan hanya menjadi agenda tahunan rutin, tetapi juga sebuah wadah penting untuk menjaring bibit-bibit pemain sepak bola yang potensial.

“Tahun ini, turnamen diikuti oleh 22 tim SSB. Sebanyak 18 tim berasal dari Kotawaringin Barat, sementara empat tim lainnya datang dari berbagai daerah seperti Sukamara, Lamandau, dan Hanau, Kabupaten Seruyan. Kami juga sedang menunggu konfirmasi dari Kabupaten Kotawaringin Timur yang berencana mengirimkan dua tim,” ujar Roni, Sabtu (19/10).

Ia menambahkan, turnamen ini diselenggarakan atas inisiatif DPRD Kotawaringin Barat, khususnya Ketua DPRD Mulyadin melalui dana Pokirnya, yang sangat mendukung perkembangan sepak bola usia dini di wilayah ini.

“DPRD Cup U-12 ini sudah memasuki edisi kelima, dan kami berharap turnamen ini dapat terus menjadi ajang kompetisi yang bermanfaat bagi perkembangan bakat-bakat muda.”

Terpisah, Ketua DPRD Kobar Mulyadin mengatakan, sebagai bagian dari visi jangka panjang, DPRD Kobar berharap turnamen ini bisa menjadi landasan bagi para pemain muda untuk berkembang lebih jauh.

“Harapan kami, dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang nantinya bisa kami rekomendasikan untuk tampil di ajang yang lebih tinggi, seperti Piala Suratin. Selain itu, kami juga ingin mempersiapkan tim Kotawaringin Barat untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah dan Pekan Olahraga Pelajar,” jelasnya.

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan semangat dan gairah sepak bola di kalangan anak-anak dan remaja semakin meningkat, dan para pemain muda dapat memperoleh pengalaman berharga yang nantinya akan membantu mereka di masa depan. 

“Ajang ini bukan hanya kompetisi, tetapi juga bagian dari pembinaan jangka panjang demi kemajuan olahraga di Kotawaringin Barat.”

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network