get app
inews
Aa Read Next : Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya

Ruslan Tahanan yang Kabur Alumni Nusakambangan, Pernah Tusuk Napi Lapas Pontianak

Senin, 05 Desember 2022 | 07:17 WIB
header img
Jejak kriminal tahanan kabur dari Lapas Klas 2B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang merupakan tahanan titipan Kejari Lamandau bernama Ruslan alias Joy cukup mengerikan./FOTO: Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Jejak kriminal tahanan kabur dari Lapas Klas 2B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang merupakan tahanan titipan Kejari Lamandau bernama Ruslan alias Joy cukup mengerikan. 

Berdasarkan video pengakuan Ruslan di akun youtube @Juniardi Lnd yang diuploud sekitar Agustus 2019, dirinya baru saja keluar dari Lapas Nusakambangan pada Juni 2019 karena kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kabupaten Sanggau, Kalbar dan divonis 3,3 tahun penjara. 

Usai divonis,  Ruslan kemudian dipindahkan ke Lapas Pontianak Kalbar untuk menjalani hukuman. Di dalam Lapas Pontianak Ruslan berulah dengan menusuk seorang narapidana mati hingga ia harus dihukum dalam sel “tikus” dengan diborgol kaki dan tangannya selama 3 bulan. 

Karena pihak Lapas Pontianak cukup kuwalahan dengan aksi brutal Ruslan, akhirnya ia dipindah ke Lapas Nusakambangan untuk menjalani sisa hukuman hingga Juni 2019. Dan di Lapas Nusakambangan ia juga seringkali berbuat onar dan pernah ribut dengan napi teroris. Dia seringkali dihukum di sel maksimum security di Nusakambangan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut