get app
inews
Aa Read Next : Polres Seruyan Selidiki Kasus Mabuk Massal Berhalusinasi di Desa Sembuluh II

Kebersihan Pasar Saik Kuala Pembuang Seruyan Harus Diperhatikan

Jum'at, 10 November 2023 | 18:23 WIB
header img
Anggota DPRD Seruyan Masfuatun./FOTO: ist

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Kalteng Masfuatun meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya untuk memperhatikan kebersihan pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang.

Dirinya menjelaskan,  pasar Saik merupakan pasar central yang ada di ibu Kota Kuala Pembuang, dimana biasanya sejumlah pendatang tentunya mengunjungi pasar tersebut baik itu untuk mencari oleh-oleh bahkan ikan hasil laut di Seruyan, maka dari itu perlu dipastikan kebersihan dan penataan pasar itu harus menarik.

"Kebersihan Pasar Saik itu harus nya dapat di perhatikan karena itu kan pasar central masyarakat kita, jadi tidak nyaman apabila tidak bersih," kata Masfuatun, Jum'at (10/11/2023).

Dirinya menambahkan tentunya pasar Saik tersebut harus menjadi fasilitas yang nyaman baik untuk pedagang juga untuk pembeli, maka dari itu dinas terkait harus memastikan pasar itu rapi, bersih agar pengunjung tidak terganggu jika mengunjungi pasar itu. 

"Tentunya apabila pasar ini bersih, pengunjung akan nyaman, baik dari masyarakat lokal maupun luar kota, karena pembeli di pasar tersebut juga berasal dari luar daerah yang ingin membeli ikan maupun lainnya.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut