get app
inews
Aa Read Next : Zuli Eko: Sarpas Kesejahteraan Masyarakat Harus Diperhatikan

Ketua DPRD Seruyan: Nelayan di DAS Seruyan Harus Didukung Budidaya Ikan

Senin, 20 November 2023 | 18:36 WIB
header img
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo./FOTO: dok

 

SERUYAN, iNewsKobar.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa masyarakat yang tinggal di sepanjangan bantaran sungai atau Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan sangat banyak yang berprofesi sebagai nelayan termasuk salah satunya adalah nelayan budidaya perikanan.

Dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk bisa memperhatikan atau membantu masyarakat yang tinggal di DAS Seruyan dalam pengembangan budidaya perikanan.

"Karena memang salah satu potensi alam yang dapat dimanfaatkan di bantaran sungai itu adalah dari segi perikanannya, maka dari itu bantuan dalam membudidayakan perikan tersebut tentu menjadi suatu hal yang diperlukan masyarakat,” kata Zuli Eko, Senin (20/11/2023).

Dirinya menambahkan beberapa hal yang dapat dilakukan oleh Pemkab Seruyan yakni pembinaan dan pemberdayaan terhadap mereka yang menggeluti usaha budidaya perikanan tersebut, baik berbentuk penyuluhan, sosialisasi dan lain sebagainya.

"Hal ini perlu dilakukan agar mereka mempunyai pengetahuan tentang bagaimana caranya meningkatkan hasil produksi, tata caranya perawatannya, pemberian pakan dan lain-lain, sehingga menurut saya itu penting dilakukan,” jelasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut