get app
inews
Aa Read Next : Maling Kotak Amal Musala Marak, Warga Kuala Penbuang Resah

Anggota Dewan Beri Saran Agar Lahan Pertanian dI Seruyan Diperluas

Rabu, 22 November 2023 | 17:59 WIB
header img
Sudah Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko./FOTO: dok

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id – Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) agar menggencarkan program perluasan lahan pertanian produktif.

 

Dirinya menjelaskan bahwa saat inu masih banyak lahan kosong yang apabila di kelola dengan baik maka akan menjadi lahan pertanian yang menjanjikan, hal ini lah yang harus menjadi perhatian.

 

“Kita harap DKPP Seruyan dapat mendorong para petani yang ada di Kabupaten Seruyan untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong agar menjadi lahan pertanian,” kata Bambang, Rabu (22/11/2023).

 

Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan selain untuk meningkatkan hasil produksi padi, tentu juga dapat mengurangi serangan hama karena banyaknya petani yang melakukan aktivitas pertanian, sehingga hama bisa diatasi dengan bersama-sama.

 

“Jadi, semakin banyak petani yang bertani tentu dalam mengatasi serangan hama juga akan lebih mudah karena bisa kita lakukan secara bersamaan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” jelasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut