get app
inews
Aa Read Next : Indahnya Wisata Sungai Bakau dan Danau Seluluk di Kabupaten Seruyan

Ketua DPRD Seruyan: Petani Perlu Dibina Agar Meningkatkan Hasil Panen

Kamis, 23 November 2023 | 14:59 WIB
header img
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo./FOTO: dok

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk melakukan pembinaan terhadap para petani, agar meningkatkan hasil panen.

Dirinya menyampaikan bahwa setiap tahunnya hasil panen pertanian khususnya padi sering tidak stabil, sehingga perlu adanya pembinaan agar memberikan manfaat positif dan mendorong para petani agar lebih maksimal dalam mengelola lahan nya.

“Saat ini hasil panen padi milik para petani khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir belum begitu maksimal, harus ada pembinaan untuk meningkatkan hasil panen dan berdampak positif terhadap pendapatan petani,” kata Zuli Eko, Kamis (23/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa nantinya dengan adanya pembinaan yang dilakukan para petani akan diajarkan tata cara mengolah lahan dan menanam padi lebih modern, dengan harapan agar hasil panen setiap tahunnya bisa mengalami peningkatan dan pendapatan petani menjadi lebih baik.

“Masih banyak petani kita yang cara menanamnya menggunakan ilmu turunan, sehingga ketika ada masalah seperti serangan hama, penyakit, dan cuaca kurang bagus, hasil pasti tidak maksimal,” Tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut