get app
inews
Aa Read Next : Indahnya Wisata Sungai Bakau dan Danau Seluluk di Kabupaten Seruyan

Bambang Yantoko: Perlunya Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah

Kamis, 23 November 2023 | 15:26 WIB
header img
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko./FOTO: dok

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id  - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan bahwa perlunya pemerintah daerah untuk melibatkan masyarakat dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

Dirinya menambahkan hal tersebut dilakukan agar nantinya setiap pembangunan dapat didasarkan untuk kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Seruyan.

“Kita harus melibatkan masyarakat, baik itu dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan, mereka harus dilibatkan. Dan tentunya masyarakat juga harus proaktif dalam hal itu,” kata Bambang, Kamis (23/11/2023).

Dengan adanya peran serta masyarakat, maka diharapkan segala program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah bisa tepat sasaran.

Disamping itu, para pemangku kepentingan harus dapat menjaga komitmen dan konsistensi serta bertanggungjawab dalam pembangunan, sehingga kepercayaan masyarakat semakin yakin kepada pemerintahnya.

“Untuk saat ini ada beberapa hal yang penting, yakni bagaimana agar kita memiliki rasa memiliki dan tanggung jawab agar pembangunan dapat berkelanjutan dan berkesinambungan,” Tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut