Logo Network
Network

Perempuan Anak Petani di Seruyan Ini Nekat Nyaleg Meski Hanya Bermodalkan Doa

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Rabu, 06 Desember 2023 | 08:37 WIB
Perempuan Anak Petani di Seruyan Ini Nekat Nyaleg Meski Hanya Bermodalkan Doa
Sindy, caleg dari Gerindra nomor urut 3 dapil 3 Seruyan. Putri daerah asli Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan./FOTO: ist

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Saat  ini memasuki masa kampanye bagi calon anggota legislatif (caleg). Banyak para caleg mulai tancap gas dan berlomba mengenalkan diri ke masyarakat. Hal ini dilakukam untuk mencari dukungan dan simpati masyarakat. 

Tentunya untuk menjadi caleg tak hanya bemodalkan dengkul”, pastinya ada materi yang harus dikorbankan. Namun ada juga sebagian caleg yang maju hanya bermodalkan doa. 

Seperti yang terpantau iNewsKobar.id. Ada sosok perempuan desa di Kabupaten Seruyan yang maju menjadi caleg hanya bermodalkan nekat dan doa. Misinya jika Ia terpilih akan memajukan desa desa terpencil di Kabupaten Seruyan.

“Nama saya Sindy, caleg dari Gerindra nomor urut 3 dapil 3 Seruyan. Putri daerah asli Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan. Saya nekat mencaleg karena melihat di desa saya dan desa lainnya di Seruyan yang butuh perhatian serius. Jika saya terpilih Insya Allah misi saya memajukan desa desa pelosok,” ujar perempuan berusia 25 tahun asli orang Dayak ini. 

Ia mengaku berlatar belakang dari keluarga sangat sederhana dan merupakan anak petani. Meski berasal dari keluarga sederhana, dari hasil tabungannya ia memberanikan diri menempuh pendidikan S1 di bidang hukum untuk melanjutkan karier politiknya. 

“Saya mencalonkan diri untuk menjadi caleg dapil 3 Seruyan meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, dan Kecamatan Suling Tambun. Modal saya hanya doa.”

Ia mengatakan, yang mendorong dirinya untuk terjun langsung mencalonkan dikarenakan panggilan hati nurani yang tergerak melihat keadaan masyarakat yang butuh orang yang benar-benar bisa menyalurkan aspirasi rakyat dan ikut serta dalam mewujudkannya. 

“Jika terpilih dan dipercaya masyarakat, saya Insya Allah akan menjalankan sesuai amanah , jujur dan transparan dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat (terkhusus dapil 3 seruyan ).”

Ia berharap ada partisipasi aktif dari semua masyarakat dan menjadikan sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas. “Serta menjadikan Seruyan maju di sektor pertanian, unggul perekonomiannya, serta pendidikan dan kesehatan yang layak.”

Dirinya juga siap berkolaborasi dengan anggota dewan yang lebih senior untuk tetap menjadi garda terdepan bagi masyarakat. “Serta untuk memperjuangkan akses pendidikan dan kesehatan yang adil dan merata di seluruh area dapil 3 seruyan, dengan naungan dari Seruyan untuk Seruyan,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini