get app
inews
Aa Read Next : Lindungi Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan P Bun-RSUD Lamandau Tandatangani Perpanjangan PKS

Meninggal, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Beri Santunan Ahli Waris Rp215 Juta

Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:28 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menyalurkan santunan senilai total Rp215 Juta kepada ahli waris almarhum Ibu Runtah./FOTO: dok

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menyalurkan santunan senilai total Rp215 Juta kepada ahli waris almarhum Ibu Runtah karyawan PT Wana Sawit Subur yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. 

Penyerahan santunan diwakilkan kepada Kepala Cabang Banjarnegara, Pemuda Amalia A'Yuni bersama HR Manager Operasional, Dani R Permana dan Personalia PT Wana Sawit Subur Lestari Rizal Affriyadi dan Edy Harnoko. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Yunan Shahada menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga. 

“Kami sampaikan turut berduka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Selanjutnya santunan ini merupakan bentuk kepedulian bahwa pemerintah betul-betul hadir di tengah masyarakat. Di manamereka yang mendapatkan resiko dalam bekerja mendapatkan santunan melalui program BPJS Ketenagakerjaan. Semoga santunan ini dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah kesedihan yang mendalam,” ujar Yunan.

Ia melanjutkan, apa yang dialami oleh almarhum  adalah pelajaran berharga untuk semua orang. Setiap pekerja pasti menghadapi risiko yang tak disangka. Risiko kerja dapat berupa luka, cidera, dan penyakit akibat pekerjaan. “Yang terbesar adalah risiko kematian. Sekali lagi, tak ada pihak yang menginginkan itu terjadi.”

Rinciannya, ahli waris amarhum Ibu Runtah menerima santunan Jaminan Kematian (JKM) Rp42 juta, santunan Jaminan Hari Tua (JHT) Rp22 juta, santunan Jaminan Pensiun (JP) Rp4 juta dan beasiswa 2 orang anak maksimal Rp145 juta.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut