get app
inews
Aa Read Next : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sei Tendang Padamkan Karhutla di Wilayah Kumai

TNI Polri dan BPBD Berjibaku Padamkan Karhutla di Desa Kubu Kumai

Kamis, 19 September 2024 | 11:27 WIB
header img
Tim Penanggulangan Karhutla yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Damkar serta tim relawan dari masyarakat berjubaku memadamkan api di Desa Kubu RT 09 Kecamatan Kumai pada Rabu (18/9/2024)./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Sertu Dedy Wardani Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng bersama Tim Penanggulangan Karhutla  yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Damkar serta tim relawan dari masyarakat berjubaku memadamkan api di Desa Kubu RT 09 Kecamatan Kumai pada Rabu (18/9/2024).

“Proses pemadaman api tersebut berlangsung cukup lama dikarenakan titik api berada di lahan gambut dan jaraknya cukup jauh dari jalan, Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, ” jelas Sertu Dedy.

Selaku Babinsa, Sertu Dedy Wardana mengucapkan terima kasih atas kesigapan Tim Penanggulangan Karhutla Kabupaten Kobar dan masyarakat, sehingga api berhasil dipadamkan.

Dirinya juga mengimbau untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta sadar dan paham tentang dampak buruk Karhutla. “Luas lahan yang terbakar sekitar 1/4 hektare, beruntung bisa cepat kita padamkan sehingga tidak meluas,” ujarnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut