get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Minta Masyarakat Waspada Karhutla

Rabu, 08 November 2023 | 14:46 WIB
header img
Sejumlah petugas saat sedang memadamkan titik api di Desa Cempaka Baru, Kecamatan Danau Sembuluh beberapa waktu lalu./FOTO: dok

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Seruyan agar waspada terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dirinya menjelaskan, saat ini kondisi kemarau serta angin kencang menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan kebakaran hutan, maka dari itu diharapkan seluruh masyarakat selalu waspada. "Tentunya, kami berharap masyarakat aktif mengawasi hal-hal yang berpotensi menjadi pemicu karhutla," katanya, Rabu (8/11/2023).

Dirinya menjelaskan, agar masyarakat berhati-hati dalam melakukan aktifitas yang dapat memicu karhutla seperti halnya membakar sampah, agar tidak menjalar kelahan perkebunan dan pemukiman.

Terlebih, pada saat ini khususnya di Kabuoaten Seruyan masih memasuki musim kemarau, sehingga sangat rentan terjadinya karhutla.

Karena menurutnya, sangat diperlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana karhutla di wilayah setempat.

"Untuk mencegah karhutla ini, semua pihak harus ikut serta, dan saya harap tidak ada oknum yang melakukan pembakaran hutan dan lahan yang mana dapat merugikan kita semua," harapnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut