get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Seruyan: Petani Perlu Dibina Agar Meningkatkan Hasil Panen

Ketua DRPD Seruyan: Libatkan UMKM Dalam Pengembangan Pariwisata

Rabu, 15 November 2023 | 17:48 WIB
header img
Ketua DRPD Seruyan Zuli Eko Prasetyo./FOTO: dok

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa dalam mengembangkan sektor pariwisata perlu melibatkan banyak pihak termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dirinya menjelaskan bahwa kedua hal tersebut memiliki keterkaitan satu sama lain, baik itu pariwisata maupun UMKM, maka untuk memajukan pariwisata tentunya UMKM jua menjadi faktor penentunya juga.

“Apabila membahas mengenai pariwisata tentunya itu saling berkaitan juga dengan keberadaan pelaku UMKM, ya tentunya apabila ingin pariwisata di Kabupaten Seruyan maju hal ini juga harus kita perhatikan,” kata Zuli Eko, Rabu (15/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa dengan melibatkan para pelaku UMKM dalam pengembangan sektor pariwisata, maka dampak yang dihasilkan pariwisata yang ada akan semakin menambah daya tarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Tentunya selain menambah daya tarik dari objek pariwisata, hal tersebut juga memberikan keuntungan bagi para pelaku UMKM,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut