get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Seruyan: Petani Perlu Dibina Agar Meningkatkan Hasil Panen

Ketua DPRD Seruyan: Maksimalkan Penggalian Potensi Desa

Kamis, 16 November 2023 | 18:47 WIB
header img
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo./FOTO: ist

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh kepala desa (kades) yang ada di Kabupaten Seruyan agar melakukan analisis terkait dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desanya.

Dirinya menyampaikan bahwa hal tersebut agar segera dilakukan, khususnya untuk SDA yang memang mempunyai nilai ekonomis, sehingga bisa dikelola dan dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan bagi desa ataupun masyarakat setempat.

“Saya sering berkomunikasi dengan kades yang ada di Seruyan agar mereka dapat melakukan analisis atau inventarisir potensi-potensi SDA yang memiliki nilai jual atau nilai ekonomis di desa mereka masing-masing,” kata Zuli Eko, Kamis (16/11/2023).

Dirinya menambahkan apabila memang pihak desa sudah menemukan atau memiliki SDA yang berpotensi tersebut, silahkan melakukan pengelolaan dengan sebaik mungkin. 

“Dan apabila mereka memang sudah menemukan ataupun memiliki potensi itu, maka silahkan di kelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut