get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Anak Petani di Seruyan Ini Nekat Nyaleg Meski Hanya Bermodalkan Doa

Zuli Eko: Realisasikan Mobil Ambulans Untuk Desa Sungai Bakau

Rabu, 15 November 2023 | 19:46 WIB
header img
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo./FOTO: dok

 

 

SERUYAN, iNewsKobar.id -  Warga Desa Sungai Bakau meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dapat melakukan pengadaan ambulance untuk Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Sungai Bakau.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan saat ini ambulance untuk desa sungai Bakau masih belum ada padahal jarak tempuh menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kuala Pembuang sangat jauh.

“Untuk saat ini ambulance di desa Sungai Bakau masih belum ada, mengingat jarak yang cukup jauh dari Sungai Bakau ke Kuala Pembuang, hal ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Zuli Eko, Rabu (15/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa fasilitas kesehatan seperti Ambulance merupakan fasilitas kesehatan yang wajib dimiliki oleh desa untuk antar jemput warga setempat jika terjadi musibah atau pun sakit ke RSUD Kuala Pembuang.

“Pastinya, fasilitas kesehatan seperti ambulance itu sangat penting bagi desa terlebih bagi desa yang memiliki jarak tempuh yang jauh, sehingga untuk antar jemput pasien jika terjadi musibah itu sangat penting sekali,” tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut