get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Banjir, Jalan AntarDesa di Lamandau Terputus, Warga Terisolir Butuh Bantuan

Enam Bapaslon Pilkada di 3 Kabupaten Jalani Tes Kesehatan di RS SI

Minggu, 01 September 2024 | 08:11 WIB
header img
Enam bapaslon Pilkada dari 3 Kabupaten yakni, Kobar, Sukamara dan Lamandau jalani tes kesehatan di RS Sultan Imanuddin./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewKobar.id - Enam bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada 2024, pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun (RS SI)Sabtu, 31 Agustus 2024, sekira pukul 13.00 WIB.

Enam bapaslon berasal dari tiga kabupaten, yakni Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara.

Satu per satu bapaslon dari ketiga kabupaten tersebut mulai berdatangan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dimulak dari bapaslon Kabupaten Kobar yakni Nurhidayah – Suyanto dan Rahmat Hidayat – Eko Soemarno. Sementara itu, Kabupaten Lamandau yakni pasangan Hendra Lesmana – Budiman dan Rizky Aditia Putra – Abdul Hamid. Dari Kabupaten Sukamara, pasangan Kaspinoor – Jondi Iskandar dan Masduki – Nur Efendi.

Wakil Direktur Pelayanan RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Rita Wey menyatakan, sesuai jadwal yang telah ditentukan, hari ini pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap enam pasang atau 12 orang yang akan bertarung dalam Pilkada Kobar, Lamandau, dan Sukamara 2024.

“Hari ini kami menggelar pemeriksaan psikologi dan narkotika. Lalu, pada Minggu, 1 September 2024 mulai pukul 07.00 WIB akan dilakukan pemeriksaan fisik, yang meliputi penyakit dalam, jantung, bedah, urologi, ortopedi, mata, THT, jiwa, gigi, dan mulut,” jelas dr. Rita Wey.

Ia melanjutkan, pemeriksaan khusus juga akan dilakukan pada calon bupati yang berjenis kelamin perempuan, dengan tambahan pemeriksaan kebidanan.

Tidak hanya melibatkan tim medis dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, proses pemeriksaan kesehatan ini juga melibatkan tenaga medis dari rumah sakit lainnya.

Di antaranya, pemeriksaan urologi dan ortopedi yang dilakukan oleh tim medis dari RS Sultan Agung Semarang, serta pemeriksaan jantung yang ditangani oleh tim dari RSUD dr. Doris Sylvanus.

Tahapan pemeriksaan kesehatan ini menjadi penentu kelayakan para bapaslon untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam Pilkada 2024.

Harapannya yang lolos nantinya benar-benar dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, siap untuk memimpin daerah masing-masing.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut