Logo Network
Network

Todong Kasir Toko Hape Dengan Pistol Mainan, Pria di Palangka Raya Dibekuk Polisi

Tim iNewsKobar
.
Senin, 13 Juni 2022 | 16:44 WIB
Todong Kasir Toko Hape Dengan Pistol Mainan, Pria di Palangka Raya Dibekuk Polisi
Pencuri todongkan pistol mainan./FOTO: Ilustrasi

PALANGKA RAYA, iNews.id - Pelaku pencurian yang menodongkan pistol mainan kepada kasir toko handphone di Kota Palangka Raya Kalteng pada Selasa 7 Juni 2022 akhirnya berhasil dibekuk polisi. 

Pelaku adaah laki laki JM (33) yang meminta uang kepada kasir toko handphone di Jalan Menteng 11 Kecamatan Jekan Raya Kota sambil menodongkan pistol mainan.

Setelah melancarkan aksinya, pelaku kabur dan berhasil ditangkap di Jalan Batu Ampar Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya di hari yang sama yakni Selasa 7 Juni 2022 

Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa melalui Wakapolres AKBP Andiyatna menjelaskan, pada Selasa pagi 7 Juni 2022, pelaku bersama istrinya mendatangi sebuah toko Handphone di Jalan Menteng 11.

Ketika istri pelaku sedang melihat berbagai merek Handphone, pelaku langsung ke ruang kasir dan mengambil uang Rp500 ribu dan satu bilah tongkat kayu antik.

“Dan pelaku sempat mengancam korban (kasir) dengan pistol mainan dengan berkata 'awas kamu jangan teriak, kalau teriak nanti tembus,” ujar wakapolres menjelaskan, Senin 13 Juni 2022.

Usai kejadian tersebut, korban melapor ke Polresta Palangka Raya.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

"Terhadap pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tandasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini