Jadi Ketua Sementara DPRD Kobar, Siti Mukaromah Minta Dikritik Jika Salah

Sigit Dzakwan Pamungkas
Suasana saat 30 anggota DPRD terpilih dalam Pemilu 2024 akhirnya dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kotawaringin Barat, Senin, 19 Agustus 2024./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng Siti Mukaromah resmi ditetapkan pada Senin 19 Agustus 2024. 

Siti Mukaromah meminta dukungan dari semua pihak, baik dari rekan-rekan di DPRD, pemerintah daerah, serta masyarakat Kobar, untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai ketua sementara hingga terpilihnya ketua definitif dan ditetapkannya unsur pimpinan DPRD yang baru.

Sebagai ketua sementara, ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan kelancaran jalannya pemerintahan di Kobar. Meskipun posisinya bersifat sementara, tanggung jawab yang diemban tetap besar dan menuntut komitmen penuh.

“Tugas-tugas di DPRD tidak boleh terhenti atau terganggu. Saya akan berusaha menjalankan amanah ini sebaik mungkin dengan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Ia juga menyoroti pentingnya kerjasama semua anggota DPRD untuk memastikan bahwa 

proses penetapan ketua definitif dan unsur pimpinan lainnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia mengajak seluruh anggota DPRD untuk tetap fokus pada tugas-tugas legislatif dan bekerja demi kepentingan masyarakat Kobar.

“Kita harus bersatu dalam menjalankan amanah ini, tidak ada ruang untuk kepentingan pribadi atau golongan. Kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas utama.”

Selain itu, Siti Mukaromah berharap agar pemerintah daerah juga turut memberikan dukungan penuh selama masa kepemimpinannya sebagai ketua sementara. Menurutnya, sinergi antara eksekutif dan legislatif sangat penting untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Saya berharap pemerintah daerah dapat terus berkoordinasi dengan DPRD agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.”

“Saya sangat terbuka terhadap kritik dan saran dari masyarakat. Kami di DPRD adalah wakil rakyat, jadi suara rakyat adalah hal yang sangat penting bagi kami,” imbuhnya. 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network