Waket DPRD Kobar: Kobar Belum Miliki Sarana Olahraga yang Memadai!

Tim iNewsKobar
Tampak Gedung Sport Center Pangkalan Bun./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Meski antusias warga Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan olahraga lari sudah tergolong banyak, namun hingga saat ini masih belum ada area jogging yang representatif di kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji ini.

Hingga kini masyarakat yang berniat jogging pagi dan sore hanya bisa memanfaatkan area di jalur menuju Bandara Iskandar, meskipun harus berbagi jalur dengan lalu lintas kendaraan yang keluar masuk bandara.

Terkait hal ini, Wakil Ketua II DPRD Konar Bambang Suherman mengatakan, sebenarnya konsep awal dari Sport Center memang ditujukan sebagai pusat kegiatan olahraga. 

"Ini menjadi rencana awal atau pun memang konsep awal bahwa di Sport Center itu menjadi center untuk kegiatan olahraga apapun, mulai dari sepak bola, bola voli, hingga olahraga ekstrem. Ini menjadi perhatian bagi pemerintah agar aktivitas  olahraga tersebut tidak mengganggu lalu lintas dan sebaliknya," jelas Bambang.

Ia mengatakan, seperti harapan warga kawasan Sport Center dan  Bundaran Obor bisa segera dipugar dan ditata kembali. 

"Sehingga area ini dapat dimanfaatkan secara optimal sebagai pusat aktivitas olahraga bagi masyarakat  Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan sekitarnya.”

Menurutnya, Pemkab Kobar  diharapkan dapat segera merespons permintaan warga ini, mengingat pentingnya fasilitas olahraga yang memadai untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan dan perawatan fasilitas seperti Sport Center Bundaran Obor tidak hanya akan meningkatkan kualitas hidup warga, tetapi juga dapat menjadi daya tarik baru bagi daerah ini," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya perbaikan dan pemanfaatan optimal, diharapkan Sport Center dan Bundaran Obor bisa menjadi tempat aktivitas olahraga warga.

"Sehingga tempat ini bisa ramai dikunjungi oleh warga untuk berolahraga, bersosialisasi, dan menghabiskan waktu luang dengan kegiatan yang positif. Tentunya kondisi membawa dampak positif bagi Kecamatan Arsel dan  Kabupaten Kobar secara keseluruhan.”

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network